Senin, 04 November 2013

This is My Way

Perjalanan itu gak cuman sebuah perjalanan (dibaca : orang naik kendaraan ketempat tujuan). Tapi hidup juga bisa kita sebut Perjalanan. Kenapa? jelaslah... kita cukup kenal dengan istilah jalan berliku, terjal, naik, turun ada gejlukan belok kanan. Itu sepertinya halnya yang terjadi dalam diri kita.


AKU....

Ya, akupun begitu, mulai dari bersenang-senang, sedih, naik jabatan dan terjatuh.Apalagi kalau dalam dunia yang kucintai, menulis. Perjalananku belum panjang, bisa dibilang baru beberapa meter dari star.
Diawali dari kesukaanku menulis didepan kelas, aku mulai cinta dengan menulis. lalu bercerita dalam sebuah tulisan kepada sang diary kecil. Hingga akhirnya aku mulai menyukai menulis, dalam artian serius menulis menjadi penulis dan mengembangkannya kedalam karya yang berguna.
Semua itu gak mudah, gak semudah mangkuk tumpah ataupun nunjuk barang yang diinginkan.Butuh proses dan kemauan tingkat tinggi untuk berusaha.

***

"Tulisannya amburadul, belum bisa diterbitkan" kata seorang pemimpin penerbit
PLAKKK.... 
Rasanya seperti tamparan keras dihatiku. Seburuk itukah tulisanku. Aku sempat malas, heneug (kesel), segala rasa bercampur.
BUKAN, bukan buruk, jelek atau tak pantas. hanya saja belum sesuai aturan.Tamparan keras itu bukan hal yang buruk tetapi motivasi untuk aku bangkit dari tidurku. Untukku melihat "Hey menulis itu luas." 
Dari situlah aku belajar cara-cara mengirim naskah. aku memberanikan diri mengirim naskah kemajalah ternama, namun sampai saat ini belum ada jawaban. 
Aku buka Filenya lagi, ternyata oh ternyata masih ada yang kurang. Aku mulai mencari-cari lagi, belajar lagi, dan kirim lagi (Masih gagal).
Aku lakukan yang sudah berkali-kali aku lakukan. namun kali ini aku coba mengasah kemampuanku melalui event-event dari penerbit indie.


1...2...3...

hingga 5 tulisanku mulai diterima dan sudah diterbitkan. Aku mulai tersenyum, artinya usahaku berhasil.Tapi aku belum bisa disebut sukses, aku baru mulai dan aku akan memulai lagi untuk berlari dalam perjalananku menuju mimpi-mimpiku.Perjalanku masih panjang :D



tulisan ini diikutkan dalam [GIVEAWAY] Cerita Perjalanan

1 komentar:

  1. Agak kurang memenuhi persyaratan untuk bisa disebut FF ya. Tapi thanks sudah ikutan. :D

    BalasHapus

sudah baca? jangan lupa tinggalkan komentar ya kawan :D