Senin, 30 September 2013

I wanna be a detective



Kalau ditanya seberapa sering kamu berkhayal?
 Pasti jawabnya adalah seriiiinggggg…
Kenapa?
Karena berkhayal itu yang pasti gratis dan gak ada UUnya yang menyatakan kalau berkhayal itu kriminal, hihihih.. lagipula berkhayal itu bebas dan menyenangkan.
Maka dari itu aku cukup senang kalau ada waktu luang untuk berkhayal *pukulpukul
Apa sih yang paling sering  dikhayalin?
Simple saja, karena aku lagi merintis jadi seorang penulis. Tentu khayalanku gak jauh dari jadi penulis best seller kayak J.K Rowling (idolaku) atau stepanie Meyyer atau kalau di Indonesia tuh kayak bang Raditya Dika. Intinya sih bukunya bisa ada lebel best seller dan diterjemahkan dalam bermacam bahasa.
Tapi kadang kalau lagi galau atau gak mood nulis aku sering nonton. Terus apa urusannya sama mengkhayal? Ya adalah… ternyata aku juga ingin loh jadi strudara atau penulis skenario dan dapat award di acara award-awardan gitu deh *apa sih?
eits itu sih masih normalkan? Kalau yang udah khayalan tingkat tinggi tuh aku ingin jadi…. Jadi apa coba. Jadi detective, terus? Di Indonesia juga banyak lagi. Ya sih… tapi yang paling aku inginin banget itu aku ingin jadi agen khusus. Wah?
Kenapa?
Banyak Tanya banget sih, hihiihi… alasannya sih tentu karena jadi detective. Yang paling motivasiin aku tuh, pertama karena termakan film kartun yang luar biasa sejagad raya (bagi aku) Detective Conan pastinya. Selain pemerannya si Conan alias Sinichi kudo nya yang super tampan, cewenya juga cantik. Karena aku gak mungkin jadi conan, so kenapa gak jadi Ran yang pinter karate dan cantik. Tapi ditambah sama ilmunya conan yang peka dan punya banyak alat sulap *ups maksudnya alat-alat canggih. Bayangin deh kalau aku jadi Ran sebari pakai perlengkapannya conan.


Selain conan ada juga film kartun yang sama bikin aku semangat ngekhayal jadi detective. That is detective Q School. Aku paling suka tokoh megumi minami.nya. Dan aku mau jadi dia. Selain cuman satu-satunya cewek di kelas Q dia juga cantiknya gak kalah kayak Ran. Selain itu dia itu punya rambut pink yang lucu. Aku sih gak suka warna pink, tapi kalau aku rambutnya gitu kayaknya lucu (lucu jadi badut -__-“ ). Yang jelas karena kemampuannya yang super keren. What? Dia itu  memiliki bakat unik, yaitu ingatan fotografis. Dengan bakatnya itu, dia bisa mengingat apa pun hanya dengan sekali pandang. Keren gak tuh? 

Terus kenapa mau jadi agen khusus juga?
Gara-gara nonton juga, hehehe. Di tvku ada chanel yang hampir setiap harinya ada serial film kayak begitu. Kayak NCIS, Castle 5, terus apalagi ya banyak deh.. yang kebanyakan hampir nyajiin tentang tokohnya yang jadi detective dan jago menganalisa. Kebanyakan tokohnya itu latar belakangnya unik teman. Ada yang bekas anak buah mafia, penjahat dan yang pernah terlibat criminal. Nah yang paling serunya kalau mereka udah bawa korbanya keruang … apa sih? Yang dibelek-belek gitu. Yang kalau diindonesia disebut dibedah gitu. 

Selain itu teknologi yang mereka gunain tuh canggih. Kayak pencarian wajah dari wajah korban yang sudah ancur. Menggunakan cairan apa lagi sih? Yang bisa menampakan cap jari. Juga punya alat penyadap dan pastinya jago menyamar.
Sempet loh, ingin cari beasiswa ke luar negeri biar bias ikut gabung dalam anggota/agen khusus gitu. Tapi sayang cita-citaku pupus, gara-gara bahasa inggris aku belepotan.
Intinya???
Aku ingin banget jadi agen khusus pertama di Indonesia yang mirip Ran, berambut Pink, punya ingatan fotografis dan mempunyai alat canggih kayak conan. Ditambah punya rekan yang gak kalah keren kayak agen-agen khusus diluar negeri. What’s wrong?
pokoke semua apa yang ingin kita khayalin jadi nilai tambah buat semangat kita untuk ngejalanin hidup :D


3 komentar:

  1. Tapi sayang cita-citaku pupus, gara-gara bahasa inggris aku belepotan. ---> harusnya jadi motivasi buat moles bahasa inggrisnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah si mba :) seharusnya aku lebih semangat :D

      Hapus

sudah baca? jangan lupa tinggalkan komentar ya kawan :D