Jumat, 20 Desember 2013

Danbo oh Danbo

glek...glek...glek, kehausan setelah ngegoes sepeda kumbang dari subang ke bandung .

Danbo oh danbo. Siapa sih yang gak kenal dengan mahluk mati yang satu ini. sebuah boneka dari kardus yang mukanya ituloh... ngegemesin. Galau galau gimana gitu.
Emang sih Danbo sudah cukup lama dikenal dan bonekanya sudah tersebar, baik yang asli dari negaranya ataupun boneka KW-nya. Dan sekarang sudah meranah kedunia perkainan dan asesoris. 
dan sekarang sudah banyak manusia manusia yang semakin kreatif, dimana danbonya juga mulai berfariatif. Mulai dari yang menggunakan kacamata atau malah menggunakan baju.


rumahdanbo.blogspot.com

photo by : rumahdanbo.blospot.com

Lucukan para Danbonya. Maka dari itu aku juga gak mau kalah untuk berpartisipasi dalam perdanboan (?). ya... ikut ngambil andil bermain dengan boneka danbo. Selain lucu ternyata danbo juga bisa dijadikan sebagai souvernir atau hadiah.

Dan ini beberapa poto danbo buatanku.







seluruh danboku ini terbuat dari kertas.
diambil dengan kamera handpone dan dipoles sedikit.

memang benar adanya kalau membuat Danbo itu sulit tapi menyenangkan. Dan sekarang sudah banyak situs-situs yang  meyajikan bagaimana membuat danbo dari kertas. Jadi kita tidak perlu khawatir soal budget untuk danbo yang mencapai ratusan ribu. 
untuk kelemahan dari danbo kertas tersendiri, tentu tidak tahan lama, dan rusak kalau basah. namun kalian juga jangan khawatir, sekarang sudah banyak pengrajin danbo yang menggunakan kertas anti air dan dari bahan-bahan lainnya, dan tentu harganya pun masih dalam jangkauan.
So? siapa lagi ang mau berbagi kisah lewat Danbo :D

4 komentar:

  1. ada danbo unik ga?? sedikit nyentrik gitu biar ada rasa seneng dan puasa dalam bathin he..he..#salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada tuh kak, yang badannya danbo tapi gambarnya doraemon dll. tapi aku belum coba bikin,hehhe.

      Hapus

sudah baca? jangan lupa tinggalkan komentar ya kawan :D