Senin, 09 September 2013

Review “Siapa Bilang Menerbitkan Buku Sendiri itu Susah?”

This is it Review buku “Siapa Bilang Menerbitkan Buku Sendiri itu Susah?”




Penulis: Anisa Ae
Penerbit: AE Publishing
Tebal: 93 Halaman
Terbitan : Pertama, Juni 2013
Harga: Rp 30.000

Sinopsis:
Sudah berapa kali tulisanmu ditolak penerbit?Sudah berapa banyak tulisanmu yang hanya mengendap di dalam file laptop dan ingin kamu jadikan sebuah buku?
Banyak sekali para penulis yang mempunyai pertanyaan yang belum terjawab. Tentang apa itu penerbit indie, penerbit mayor, bagaimana proses penerbitan buku berapa lama waktu me-nerbitkan buku, sampai cara mengurus ISBN yang katanya susah dan mahal.
Karena pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan itulah, maka saya berinisiatif membuat buku ini.
Menjabarkan seluruh seluk-beluk penerbitan, sampai cara membuat penerbitan sen-diri.Buku ini berasal dari pengalaman saya pribadi dalam membuat penerbitan indie untuk grup ECA dan proses sebelum membuat penerbit AE Publishing.
Siapa pun pasti menganggap menerbitkan buku sendiri itu sulit, tapi setelah membaca buku ini, tak akan ada lagi yang sulit. Semuanya mudah. 
*
Seperti yang terpangpang jelas pada sinopsis. Buku ini bakal mengajak kalian kealam yang kalian para penulis  inginkan. Yaitu, menerbitkan karya. Buku ini menjelaskan cukup detail tentang dunia terbit menerbit dari tentang perbedaan mayor, self publishing, dan indie, ditambah lagi bentuk naskah yang benar, ISBN dan banyak lagi.
Pokoknya untuk para pemula seperti aku yang belum tahu dunia menulis lebih luas. Buku keren ini bakal recomended banget deh. Gak cuman buat pemula sih, semua yang mau menerbitkan ini buku wajibnya.
Untuk isi buku tidak berat, alias mudah dipahami. Bahkan ada komunikasi antara penulis dan pembaca. Font size yang cukup besarnya juga, bikin mata nyaman. Yang pasti bikin pembaca ngiler buat terus membaca. Dan membangun semangat baru.
Jujur saja, aku sempet ngedrop dan males buat nulis. Karena ketika sampai digerbang kepenulisan. Ternyata eh ternyata didalamnya luas sekali. Tulisanku, yang aku pikir sudah totalitas abis. Ternyata sempat di minta revisinya abis-abisan. Salah satunya oleh Mba AnisaAe loh, hehehe.
Nah pas mbanya rekomendasiin buat baca buku ini. Semangatku naik lagi deh. Ternyata emang gak susah kok... (edisi curhat deh)
So, ngapain malah pada ngelamun  sampai pada ngiler gitu. Penasaran? Langsung aja order ke Mba AnisaAe (bocoran : pas order jangan lupa mintain TTD-nya ya, ada kata-kata kerennya loh!!) hihihi #kaburr... takut dicubit mbanya.

Dibawah ini Biodata singkat sag penulis,
Anisa Ae
Owner AE Publishing, admin grup menulis “Antologi Es Campur”, dan mantan kordinator IIDN Jawa Timur ini telah mempunyai beberapa buku antologi, karya lainnya pernah dimuat di majalah Potret, dan profil bisnisnya tentang AE Publishing pernah dimuat di majalah Inspi-rasi Bisnis.
 cendol sekaligus anggota IIDN, IIDB, Komunitas Bisa Menulis, Rumah Pena, Taman Sastra, UNSA, dan PNBB ini dapat di hubungi di FB: AnisaAe Kepompong, Twitter @anis_sa_ae


Dan bagi yang mau order caranya gampag nih denga Ketik: BUKU SENDIRI # NAMA LENGKAP # ALAMAT LENGKAP # JUMLAH # NO TELP dan Kirim ke : 082 333 53 55 60 / 085 732 631 400

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sudah baca? jangan lupa tinggalkan komentar ya kawan :D