Senin, 30 Desember 2013

Wanna Be A Great Jomblo

www.bubblews.com - 1280 × 800 - Search by image

Apa ya? Bahkan arti judul postingan ini sendiri gue gak ngerti –awalnya-. Cuman waktu tadi buka twitter gue liat GA dari kang Mamad, dimana lu diminta bikin postingan di blog bertemakan “CERITA PERTAMA KALI JATUH CINTA” atau “TIPS JOMBLO BIAR BAHAGIA”. Nah karena itu aku langsung kepikiran buat bikin postingan tentang jomblo (secara gue jomblo, mungkin lebih mendalami karakternya). Dan lagipula cerita cinta pertama gue mainstrame. Cewe SMP masih ingusan suka sama temen sekelasnya yang tinggi dan pintar. Cukup sederhanakan, kecuali ternyata gue adalah cewe cantik kayak cinderella dan baik hati mirip snow white.
Cukuuupppp....
Cukup basa basi nya. Langsung aja yo ketips menjadi “A great jomblo”

Apa sih Great Jomblo?

Istilah yang gue temui sketika mengacak-acak tong sampah.  Maksud gue mengacak-acak otak dan tiba-tiba terlintas begitu saja.    Seinget gue ada istilah Great apa gitu...  jadi gue gunain aja dengan maksud menjadikan sesuatu yang baik (?) ribet banget sih?
Intinya menjadi jomblo yang benar, jomblo yang sehat, jomblo yang berprestasi. Bukan jomblo yang gagal move on terus garuk-garuk aspal dan merugikan  pemerintah setempat karena tiba-tiba jalanan kota menjadi hancur. Merugikan sekali *geleng-geleng kepala.
Dan inilah tips nya, cekicot...
muslimsejati.com

·      Hal pertama yang harus lo lakukan adalah. Membuang istilah galau dalam diri lo.
·  Berpikiran cerdas, disini bukan  berarti lo harus berprestasi dalam akademik dan dapet beasiswa. Berpikiran cerdas sekarang itu adalah meilih bagaimana hidup lo kedepan. Akan menjadi A Great Jomblo atau hanya menjadi Jomblo terhina yang ngegalau dan gak akan jauh dari perbuatan buruk. Kalau gak narkoba ya nyolongin kolor orang.
·      Pasti lo milih jadi jomblo yang baik dong. Kalo jadi jomblo yang ngenes bukan urusan gue #jahat. Nah setelah ini masih ada lanjutannya.
·  Merefresh otak,hati dan jiwa. Refresh disini bukan klik kanak, terus pilih refresh. Tapi lo mulai menghibur diri lo. Dengan hal yang sederhana saja. Kayak jalan-jalan ke museum, ke mall(sekedar liat gak beli), ketoko buku berjam-jam (namatin satu buku terus baca yang lain tanpa beli –lagi-). Atau kalau lo males kemana-kemana ccukup jailin adik atau kakak lo, bukan maksud ngajarin yang gak bener ya. Jailin disisni adalah bercanda normal, kayak ngelikitik, pukul-pukulan bantal. Yang pasti apa saja yang bisa lo lakuin sama sodara yang sempet terlupa waktu dulu, Waktu lo sibuk punya pacar trus putus dan ngegalau.
·     Mulai mencari kegiatan. Tentu yang dapat mengembangkan bakat lo  yang sempet terendam gara-gara galau lagi.
·      Ikut komunitas, kayak yang lagi usum (musim) di dunia maya. Salah satunya komunitas blogger,penulis, komik atau apa aja yang tentu baik. Jangan komunitas penyolong kolor lo ikutan. Jangan lo gunain dunia maya lo cuman buat stalking mantan aja, nanti yang ada malah makin gondok, gara-gara si mantan brpacaran dengan.... *upss
·    Setelah lo mulai menikmati komunitas itu, lo ikutan kopdarnya. Dan lo bisa ketemu sama temen-temen akrab didunia maya yang potonya kayak kiwil ternyata nyatanya kayak dude herlino. Terus jadian deh –nemu cara punya pacar baru deh,modus-
kreavi.com

·   Mulai menata hati. jangan cuman puzzle aja yang ditata. Tapi hati kita yang remuk juga harus. Lalu belajar membuka hati deh.
supermancakep.wordpress.com

·     Banyak-banyak olahraga. Selain menyehatkan tubuh yang mulai ringkih juga bisa buat cuci mata.

sakitdiabetes.com



·    Banyak-banyak ibadah. Sesungguhnya ibadah adalah perantara untuk umat-Nya berkomunikasi dengan Tuhan. Dan semakin banyak kita beribadah, kita akan seemakin dekat dengan Tuhan.

coretanekodeby.wordpress.com

·   Satu hal lain nih, saat lo sendiri, jalan-jalan sendiri, makan dikafe sendiri, apa-apa sendiri. Lo harus bisa menikamati hal itu, karena apa? kalau lo didunia aja udah takut sendiri, gimana kalau lo didalam kubur. Sendiriiiii #kok jadi horor ya? Maksud gue saat lo sendiri, lo bakalan ngerasain bahwa ada hal-hal kecil tapi menarik yang sempet lo lewatin. Jadi, coba nikmatin kesendirian lo untuk sesaat karna itu gak bakal membuat lo jomblo selamanya.

topyaps.com


Okreeeyy segitu tipsnya. Emang yang namanya jomblo untuk bahagia itu susah. Gak kayak ngomong yang asal cletuk. Tapi selama kita berusaha menikmati keadaan kita, hidup bakal baik-baik aja. Coba  aja deh syukurin hidup kita. Meski jomblo masih bisa hidup, bernafas,BAB dll. Coba liat orang yang jangankan mikirin cinta, jomblo atau galau. untuk makan dan nanti malam tidur dimana aja masih ada yang kesulitan.
Jadi gak perlu takut gak bisa bahagia, karena bahagia itu hak seluruh manusia. Biar kata orang sibuk ngumbar kemesraan, kita cuman elus dada #ehhh.
Kita jangan mau kalah dengan ngumbar prestasi, bukan pongah alias songong ya. Tapi dengan kita punya prestasi, lama-lama bakal ada PDKT juga kok. Dan kata Asma Nadia motivasi itu gak perlu dari cinta tapi bisa dari keluarga, sahabat dll. Jadi tetap semangat  J

humorantowinarno.blogspot.com


#Tips ini sudah uji kelayakan oleh pemilik blog ini yang sampai saat ini masih jomblo tapi bahagia,hiihihi.

postingan ini diikutkan dalam
Yuk Ikutan #GiveAwayBlogMamad


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sudah baca? jangan lupa tinggalkan komentar ya kawan :D